3 Jenis Sepatu boots yang saya suka

Apa itu sepatu boots, sepatu boots adalah sepatu yang sedikit tinggi menutupi mata kaki.

Dari segi harga memang cukup mahal, apalagi yang branded. tapi kalau mau yang murah bisa cari sepatu yang second atau cari merek lokal.

Baca Juga:
contoh brosur taman
contoh brosur hotel
jasa desain brosur online termurah pamekasan cek disini

1. Chelsea Boots

Chelsea boots ini merupakan tipe sepatu boots yang cara pemakaiannya cukup dengan memasukkan kaki (slip-on) sama seperti loafer shoes. Sepatu chelsea boots didesain simpel namun tetap elegan, hampir tidak ada dekorasi atau aksesoris tambahan pada sepatu ini. Pada bagian vamp dan quarters masing-masing bagian menyatu dan biasanya terbentuk dari satu lembar kulit. Lalu pada bagian samping terdapat bahan elastis yang dijahit diantara bagian vamp dan quarters, bagian yang lentur ini yang memudahkan untuk memakai sepatu ini. Dengan desain yang simpel dan sederhana sepatu ini tetap terlihat bergaya, manly dan stylish.




Chelsea Boots
Ilustrasi: qlapa.com

2. Chukka Boots

Sepatu chukka boots memiliki high ankle dengan tinggi sampai mata kaki, namun biasanya tidak terlalu tinggi seperti sepatu boots pada umumnya. Bagian yang menjadi ciri khas dari sepatu chukka boots biasanya hanya terdapat 2-3 lubang tali sepatu sebagai pengaitnya. Dengan desain yang sederhana dan minimalis, sepatu ini sangat cocok digunakan untuk acara santai.




Chukka Boots
Ilustrasi: qlapa.com


5. Dress Boots 


Dress Boots
Ilustrasi: qlapa.com
Dress boots adalah tipe sepatu dengan desain konstruksi yang hampir sama dengan derby atau oxford shoes tetapi memiliki high ankle dengan dibuat lebih tinggi hingga menutupi mata kaki. Sepatu ini biasanya juga didesain dengan ditambahkan broguing atau brogue. Broguing adalah desain hiasan dekoratif yang berupa lubang-lubang kecil pada permukaan sepatu. Sepatu dengan desain broguing ini biasanya juga disebut Brogue Shoes.

Comments

Popular posts from this blog

3 Jenis Sepatu Pria yang biasa dipakai sehari-hari